Melihat & mematikan process manager melalui CMD

adminDiposting oleh hasmil_@R3ZpekTor_seti@ dateSelasa, 18 September 2012

Dalam artikel ini saya akan memberi tahu bagaimana cara melihat sekaligus mematikan process manager windows melalui CMD dengan perintah-perintah cmd. Meskipun dengan Task Manager bias dilakukan. Tapi apa salahnya mencoba melalui cmd.
Hal – hal yang perlu dilakukan antara lain :
  1. Pertama anda harus membuka cmd terlebih dahulu, yaitu klik start → all program → accessories → command prompt. Atau lebih cepatnya klik start → run kemudian ketikkan cmd dan tekan enter.


1




1. Lalu perintah apa yang harus dilakukan. Untuk melihat process manager kita gunakan perintah TASKLIST. Untuk melihat kegunaan dari perintah tasklist maka ketikkan TASKLIST /? Lalu tekan enter. Disitu terlihat beberapa perintah bawaan tasklist untuk lebih detailnya saya sarankan untuk mencoba satu persatu.
Tasklist /?
2
  1. Tetapi disini saya hanya memberi tahu cara lewat tasklist saja. Pada cmd ketikkan TASKLIST. Maka akan keluar process manager dari beberapa program yang sedang aktif.
3
  1. kemudian untuk mematikan program perintah yang digunakan adalah TASKKILL. Untuk melihat kegunaan dari perintah tasklist maka ketikkan TASKILL /? Lalu tekan enter. Disitu terlihat beberapa perintah bawaan taskkill. Dengan perintah-perintah yang ada distu, anda dapat mematikan beberapa program. Untuk lebih detailnya saya sarankan untuk mencoba satu persatu.
Taskkill /?

4
  1. Dalam hal ini saya akan memberikan contoh program aplikasi yang akan di matikan. Yaitu notepad. Pada cmd ketikkan taskkill /IM notepad.exe /T maka notepad akan hilang dari process manager alias keluar.
Taskkill /IM notepad.exe /T

5
  1. Dalam tampilan cmd sudah tidak ada process yang bernama notepad.exe. maka process mematikan / terminate melalui cmd sudah berhasil.
6
  1. Selesai.!!!
Sebenarnya banyak cara yang digunakan untuk melihat atau mematikan process manager windows selain melalui cmd . seperti melalui program bawaan windows yaitu Task Manager atau software lainnya semisal process manager, dll. tetapi lebih baiknya kita mencoba semuanya agar bisa tambah ilmu…!!!.
Download artikel selengkapnya….(process-managerCMD)
Jika sobat merasa artikel Melihat & mematikan process manager melalui CMD ini bermanfaat, silahkan Copas artikel ini, tetapi jangan lupa untuk mencantumkan link sumbernya seperti ini : Source:http://hasmil-comp.blogspot.com/2012/09/melihat-mematikan-process-manager.html.Saya lebih berterimakasih lagi jika sobat mau mencantumkan link hidup seperti ini : Source: http://hasmil-comp.blogspot.com/2012/09/melihat-mematikan-process-manager.html.Mohon dimengerti agar maraknya copas tanpa link sumber mereda, terima kasih.

0 komentar

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar